Jumat, 24 Agustus 2012

Aturlah Waktumu, Jangan Abaikan Kewajibanmu!


“Dan bertakwallah kepada Allah Yang Hidup (Kekal) dan Tidak Mati...”


Aturlah Waktumu, Jangan Abaikan Kewajibanmu!
Semoga kesedihan yang saya alami bisa berlalu
dan kebahagiaan segera menggantikan deritaku


Cobalah untuk menggunakan sebagian waktumu untuk membaca buku-buku yang bermanfaat, atau mendengarkan kaset-kaset yang berfaidah! Dengarkan senandung ayat-ayat suci Al-Qur’an, niscaya satu ayat saja akan mengubah kepribadianmu menembus relung hatimu, dan dapat menggugah perasaanmu. Dengan seperti itu, engkau akan mendapatka hidayah dan cahaya. Bahkan, segala kemalasan, keraguan, prasangka, dan kekhawatiran akan sirna.
Pelajarilah buku-buku hadist Nabi s.a.w. : bacalah sabda-sabda Nabi Muhammad s.a.w. yang terekam dala kitab Riyadh ash-Shalihin, maka engkau akan mendapatkan obat yang mujarab dan ilmu yang  bermanfaat untuk memeliharamu dari kehinaan, melindungimu dari kebodohan dan menyembuhkanmu dari segala penyakit.
Penawar hatimu terdapat di dalam wahyu; Al-Qur’an dan hadis-hadis Rasulullah. Ketentramanmu tersimpan di dalam keimanan. Kebahagiaan hatimu terdapat dalam shalat. Ketulusan hatimu terdapat pada keridhaan, dan ketenangan jiwamu tergantung pada kerelaanmu dalam menerima setiap yang terjadi, kecantikan wajahmu terdapat pada senyumanmu, kemananan martabatmu terdapat dalam hijab dan kentraman pikiranmu terdapat dalam zikir.


Pencerahan:
Berhati-hati terhadap doa yang teraniaya dan air mata orang yang tak berdaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar